:::: MENU ::::
  • Foto Bersama Mahasiswa Kukerta dengan Perangkat Desa

  • Anggota Kukerta UNRI Kampung Rawang Air Putih


LPPM UNIVERSITAS RIAU

MONOGRAFI DESA
KEADAAN PADA BULAN JULI TAHUN 2019
      
1.     Nama Desa                            : Rawang air putih
2.     Tahun Pembentukan             : 2005
3.     Dasar Hukum Pembentukan : SK dari bupati
4.     Nomor Kode Wilayah             : 13
5.     Nomor Kode Pos                    : 28671
6.     Kecamatan                             : siak
7.     Kabupaten/Kota                    : siak
8.     Provinsi                                 : riau
A. DATA UMUM

1.   Tipologi desa                         : a. Perkebunan
b.   Peternakan
c.    Nelayan
d.   jasa dan perdagangan
2. Tingkat Perkembangan Desa   : Swadaya
3. Luas Wilayah                           : 400 Ha    
4. Batas Wilayah:
a.    Sebelah Utara                     : kampung langkai
b.   Sebelah Selatan                  : sungai siak
c.    Sebelah Barat                     : kampung merempan hulu
d.   Sebelah Timur                    : kelurahan kampung rempak dan langkai
5. Orbitrasi (Jarak dari Pusat Pemerintahan):
a.    Jarak dari Pusat Pemerintahan Kecamatan   : 8 Km.
b.    Jarak dari Pusat Pemerintahan Kota              : 8 Km.
c.    Jarak dari kota/Ibukota Kabupaten               : 8 Km.
d.    Jarak dari Ibukota Provinsi                            : 115 Km.
6. Jumlah tanah bersertifikat                                  : 2 buah 424 Ha.
7. Luas tanah kas desa                                            : 4 Ha.
8. Jumlah Penduduk                                                : 1204 Jiwa, 345 KK
a.  Laki-laki                               : 624 Jiwa
b.  Perempuan                           : 580 Jiwa
c.  Usia 0 – 15                           : 460 Jiwa


Usia 15 – 65                         : 697 Jiwa
Usia  65 ke-atas                   : 47 Jiwa



9. Pekerjaan/Mata Pencaharian
a. Karyawan                            :
1)     Pegawai Negeri Sipil       : 10 orang.
2)     TNI/Polri                        : 1   orang.
3)     Swasta                           : 11 orang.
b. Wiraswasta/pedagang          : 15 orang.
c.  Petani                                   : ............................................................ orang.
d.  Tukang                                 : 10 orang.
e.  Buruh Tani                          : ............................................................ orang.
f.   Pensiunan                           : - orang.
g.  Nelayan                                : 6   orang.
h. Peternak                               : 30 orang.
i.   J a s a                                  : ............................................................ orang.
j.   Pengrajin                             : ............................................................ orang.
k.  Pekerja seni                         : ............................................................ orang.
l.   Lainnya                                : ............................................................ orang.
m.    Tidak bekerja/penganggur : ……………............................................ orang.                  

10. Tingkat Pendidikan Masyarakat    
a.  Lulusan pendidikan umum         
1)   Taman Kanak-kanak     : ............................................................ orang.
2)   Sekolah Dasar/sederajat: ........................................................... orang.
3)   SMP                               : ............................................................ orang.
4)   SMA/SMU                      : ............................................................ orang.
5)   Akademi/D1-D3            : ............................................................ orang.
6)   Sarjana                          : ............................................................ orang.
7)   Pascasarjana                  : S2 ............. orang / S3  ...................... orang.

b. Lulusan pendidikan khusus        :
1)   Pondok Pesantren           : ............................................................ orang.
2)   Pendidikan Keagamaan : ............................................................ orang.
3)   Sekolah Luar Biasa        : ............................................................ orang.
4)   Kursus Keterampilan     : ............................................................ orang.

c.  Tidak lulus dan tidak sekolah      :
1.   Tidak lulus                     : ............................................................ orang.
2.   Tidak bersekolah            : ............................................................ orang.

11. Jumlah Penduduk Miskin      : ......................... jiwa, .............................. KK
     (menurut standar BPS)

12.  U M R Kabupaten/Kota                   : Rp 1.900.000,00

13.  Sarana Prasarana                            :
a.    Kantor Desa                        : permanen
b.   Prasarana Kesehatan
1.   Puskesmas                     : ada / tidak
2.   Poskesdes                       : 1 buah
3.   UKBM(posyandu, polindes) : 3 buah
c.    Prasarana Pendidikan
1.   Perpustakaan Desa                  : 1 buah
2.   Gedung Sekolah PAUD            : ada
3.   Gedung Sekolah TK                 : 1 buah
4.   Gedung Sekolah SD                 : 1 buah
5.   Gedung Sekolah SMP              : 1 buah
6.    Gedung Sekolah SMA              : 0 buah
7.   Gedung Perguruan Tinggi       : 0 buah

d.   Prasarana Ibadah
1.   Mesjid                                      : 1 buah
2.   Mushola                                   : 2 buah
3.   Gereja                                      : 0 buah
4.   Pura                                         : 0 buah
5.   Vihara                                      : 0 buah
6.   Klenteng                                   : 0 buah

e.    Prasarana Umum
1.   Olahraga                        : 4 buah
2.   Kesenian/budaya           : 0 buah
3.   Balai pertemuan             : 1 buah
4.   Sumur desa                   : 0 buah
5.   Pasar desa                      : 0 buah
6.   Lainnya                          : pamsimas 1 buah
         
B. DATA PERSONIL
1.   Kades
a.
Nama
:
Bobi irawan alyamani, s.os, M.si
b.
Pendidikan Terakhir
:
S2
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
Laki-laki

2.   Sekretaris Desa
a.
Nama
:
Agus setiawan
b.
Pangkat / Gol
:
.........................................................
c.
N I P
:
.........................................................
d.
Pendidikan Terakhir
:
SMA
e.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
1. Pelatihan kader pemerintahan


:
2.......................................................


:
3.......................................................
f.
TMT Masa Jabatan
:
6 Tahun
e.
Jenis kelamin
:
Laki-laki

3.   Perangkat Desa
a.
Nama
:
Hoidir
b.
Pendidikan Terakhir
:
SMA
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
Pelatihan kader pemerintahan setiap tahun
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................







:


2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
Laki-laki

4. B P D
a.
Nama
:
Sarbani
b.
Pendidikan Terakhir
:
SMA
c.
Pelatihan yang pernah diikuti
:
.........................................................
d.
TMT Masa Jabatan
:
1.......................................................


:
2.......................................................


:
3.......................................................
e.
Jenis kelamin
:
Laki-laki

C.  DATA KEWENANGAN
 1. Jumlah Perdes yang telah ditetapkan             : 7
 2. Bidang yang diatur oleh Perdes                      : Pengelolaan Keuangan Kampung
 3. Urusan yang diserahkan oleh Kabupaten/Kota       : Pengelolaan Keuangan Kampung

 4. Urusan asli yang masih dilaksanakan desa    : Pendapatan Asli Desa
    - Jumlah                                      : 2 buah
    - Jenis                                          : a. BUMKAM
                                                          b. Kebun Desa

            5. Tugas Pembantuan/Program yang diterima desa:
a. Pemerintah                     : PAMSIMAS
b. Provinsi                           : Rumah Layak Huni
c. Kabupaten/Kota             : -

D.                 DATA  KEUANGAN
1. Pendapatan Asli Desa                                      : Rp …………………………
a. Pungutan / Retribusi                                   : Rp 82.854.174,00
b. Hasil Kekayaan Desa                                   : Rp 0
c. Hasil Usaha Desa (BUMDes)                        : Rp ................................
d. Omzet BUMDes per tahun                           : Rp ................................
e. Pendapatan lainnya                                     : Rp 0
                f. Hibah/swadaya/partisipasi/gotong royong          : Rp 0

             2. Besaran ADD yang dikelola per tahun          : Rp 817.363.000,00
             3. Bantuan yang diterima desa :
a. Pemerintah                                                   : Rp 1.719.498.734,00
b. Provinsi                                                       : Rp 0
c. Kabupaten/Kota                                          : Rp 8.400.000,00

            4. Sumbangan/bantuan lain tidak mengikat    : Rp 0
            5. Belanja Desa                                                  : Rp 1.867.511.689,00
            6. SILPA / SIKPA                                               : Rp 35.495.287,00
            7. Dana Cadangan                                             : Rp 0


   8. Penghasilan dan Tunjangan
              a. Kades
                  - Penghasilan Tetap                                      : Rp 3.000.000,00
 - Sumber Penghasilan Tetap                         : ADK
                 - Tunjangan                                                  : Rp 1.350.000,00
 - Sumber Tunjangan                                    : ADK
              b. Sekdes
                 - Penghasilan Tetap                                       : Rp 2.100.000,00
 - Sumber Penghasilan Tetap                          : ADK
                - Tunjangan                                                   : Rp 1.100.000,00
- Sumber Tunjangan                                     : ADK
c. Perangkat Desa
                   - Penghasilan Tetap                           : Rp 1.500.000,00
  - Sumber Penghasilan Tetap              : ADK
                  - Tunjangan                                       : Rp 225.000,00
  - Sumber Tunjangan                         : ADK
              d. B P D
                  - Tunjangan                                        : Rp 1.500.000,00
- Sumber Tunjangan                           : ADK

E. DATA KELEMBAGAAN
            1. LPM (lembaga Pemberdayaan Masyarakat ) atau sebutan lain
             - Jumlah pengurus                                 : 5 orang
             - Jumlah anggota                                    : ..................................... orang
             - Jumlah kegiatan per bulan                   : ..................................... kegiatan
             - Jumlah dana yang dikelola                   : Rp 5.500.000,00
            2. Lembaga Adat                                       :.................................. lembaga
             3. TP PKK                                      
             - Jumlah pengurus                                 : ..................................... orang
             - Jumlah anggota                                    : ..................................... orang
             - Jumlah kegiatan per bulan                   : ……............................... kegiatan
             - Jumlah buku administrasi yang dikelola: ...................................... buah
             - Jumlah dana yang dikelola                   : Rp 25.000.000,00

           4. BUMDes
              - Jumlah Bumdes                                   : 1 buah
              - Jenis Bumdes                                      : Unit Simpan Pinjam
              - Jumlah Modal Dasar Bumdes                       : Rp 500.000.000,00
              - Jumlah Keuangan yang dikelola Bumdes     : Rp ................................
           5. Karang Taruna
               a. Jenis Kegiatan                                   : ......................................
               b. Jumlah Pengurus                              : ......................................
               c. Jumlah Anggota                                : .......................................
           6. RT/RW
               a.Jumlah RW                                        : 3 buah
               b.Jumlah RT                                         : 7 buah
               c.Jumlah bantuan yang diterima RW dalam sebulan : Rp 500.000,00
               d.Jumlah bantuan yang diterima RT dalam sebulan  : Rp 400.000,00
           7. Lembaga Kemasyarakatan lainnya                 : buah


F.  TRANTIB DAN BENCANA
            1. Jumlah Anggota Linmas                      : 12 orang
          2. Jumlah Pos Kamling                              : 2 pos
          3. Jumlah Operasi Penertiban                    : 2 kali
          4. Jumlah Kejadian Kriminal                    
a. Pencurian                                            : 0 kali
b. Perkosaan                                           : 0 kali
c. Kenakalan Remaja                               : 0 kali
d. Pembunuhan                                       : 0 kali
e. Perampokan                                         : 0 kali
f.  Penipuan                                             : 0 kali
          5. Jumlah Kejadian Bencana                      : 2 kali
6. Jumlah Pos Bencana Alam                     : 0 pos
7. Jumlah Pembalakan Liar                        : 0 kali
8. Jumlah Pos Hutan Lindung                    : 0 pos
                             

0 komentar:

Posting Komentar

Butuh Informasi Lebih Lanjut? DM aja